Niat Ibadah, Malah Maling Sepeda

0
946 views

SERANG – Niat Edi Sumarna (27), untuk menunaikan salat magrib berjamaah di Masjid Baitu Muslimin pada Senin (3/8) malam, batal. Pemuda ini malah mencuri sepeda Polygon Xtrada 4 milik salah satu jamaah.

Pencurian itu terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Awalnya, warga Lingkungan Babakan, Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang ini berniat menunaikan salat magrib berjamaah. Dia mendatangi masjid di Komplek Citra Gading Cipocokjaya dengan mengendarai motor Yamaha Vega R nopol A 4778 BA.

Namun, Edi mendadak mengurungkan niatnya. Dia justru tertarik mencuri sepeda milik Zuhaemi (38), yang terparkir di halaman masjid.

Agar tidak dicurigai jamaah lain, Edi berpura-pura mengambil air wudu. Tetapi, saat jamaah mulai melaksanakan salat, Edi kembali ke halaman masjid dan membawa kabur sepeda korban. Sepeda tersebut disembunyikan Edi di lingkungan Sewor, Kecamatan Cipocokjaya.

Usai menyembunyikan sepeda, Edi kembali ke masjid untuk mengambil motornya. Tetapi, Edi langsung diamankan polisi dan warga saat tiba di masjid. Rupanya aksi Edi terekam kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) milik masjid.

Kanit Reskrim Polsek Cipocokjaya Inspektur Polisi Satu (Iptu) Juwandi mengatakan, pelaku mengaku mencuri sepeda tersebut lantaran tertarik dengan sepeda milik korban. Apalagi saat ini sedang tren orang berolahraga sepeda. “Rencananya sepeda curian itu mau dijual pelaku,” ujar Juwandi.

Pelaku kini mendekam di jeruji besi Polsek Cipocokjaya. Dia disangka melanggar Pasal 363 KUH Pidana. “Ancaman pidananya di atas empat tahun,” tutur Juwandi. (mg05/nda)