Nih Negara-negara Asing yang Akan Masuk Banten di 2017

0
580 views
Kepala BKPMPT Provinsi Banten, Babar Suharso

SERANG – Jelang akhir tahun 2016, sejumlah negara asing diketahui sudah berancang-ancang akan masuk ke Banten di tahun 2017 mendatang. Negara-negara tersebut berencana akan berinvestasi disejumlah daerah di Provinsi Banten.

Kepala Badan Kooridinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten, Babar Suharso menjelaskan, beberapa negera yang sudah berencana akan berinvestasi di Banten tahun depan diantaranya, Korea Selatan (Korsel), Jepang, Singapur, Tiongkok, dan negara di eropa.

“2017 tetap target PMA (Penanaman Modal Asing) yang jadi andalan investasi, sektornya kimia, logam, industri makanan, dan properti, sepertinya di 2017 properti yang akan booming,” ujar Babar, Jumat (9/12).

Tahun depan, menurut Babar, Pemprov Banten menargetkan investasi PMA berkisar diangka Rp 40 triliun, sedangkan untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) berkisar diatas Rp 15 triliun.

Untuk tahun ini, target investasi sendiri sudah hampir mencapai terget. Per September 2016, investasi di Banten telah mencapai Rp 42,5 triliun, artinya, untuk mencapai target perlu Rp 7,5 triliun lagi.

“Kita optimis target tersebut bisa tercapai pada akhir tahun nanti ,” tegasnya. (Bayu)