Nih Orasi Mantan Ketua KPK di Kampanye Terbuka Rano-Embay

0
404 views

SERANG – Dalam kampanye terbuka pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten nomor urut dua, Rano Karno dan Embay Mulya Syarif di Lapangan Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang, mantan Ketua Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) Taufiequracman Ruki menyampaikan orasi.

Sebelum memulai orasinya, Ruki memanggil Kiai Mansyur, Embay Mulya Syarif, dan Mukhtar Mandala untuk berdiri disampingnya. Kepada ribuan simaptisan yanv hadir, Ruki menyebut dirinya sama ketiga orang tersebut merupakan saksi hidup perjuangan pembentukan Provinsi Banten.

“Kita ini sebagian dari yang berjuang membentuk Provinsi Banten, kita tahu dulu seperti apa perjuangannya membentuk provinsi,” ujar Ruki, Minggu (8/1).

Ditengah-tengah orasi Ruki, Rano Karno bangun dari kursinya dan ikut nimbrung bersama Ruki dan tiga orang lainnya. Dihadapan Rano Embay dan ribuan simpatisan Ruki mengajak masyarakat Banten untuk memilih pemimpin yang tepat.

“Nih saya kasih tahu yah, kalau pilih ikan yabg seger harus lihat kepalanya, kalau kepalanya busuk maka badannya busuk, kenapa Banten terpuruk, karena dulu milih ikan busuk,” ujar Ruki.

Ruki merasa yakin Rano dan Embay merupakan sosok pemimpin yang baik. Mengibaratkan analogi ikan tersebut, Ruki merada yakin Rano bukan kepala ikan yang busuk. “Sekarang saya sudah pilihkan ikan yang segar, saya yakin Pak Rano dan Embay bukan ikan yang kepalanya busuk,” pungkasnya. (Bayu)