Nih Rangkaian Event Bulan Wisata Cilegon yang Wajib Dikunjungi

CILEGON – Beragam acara dan hiburan masyarakat akan diselenggarakan oleh Pemkot Cilegon di April ini. Sekedar diketahui Pemkot Cilegon telah menetapkan bulan April sebagai bulan kunjungan wisata Kota Cilegon. Sejalan dengan itu tepat pada 27 April 2017 Kota Cilegon akan merayakan Hut yang ke-18.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon Heri Mardiana mengatakan penyelenggaraan event bernuansa seni budaya dan pariwisata. Diantaranya parade Cilegon Ethnic Carnival (CEC), Golok Day, dan Sail to Krakatau.

“Kita bertujuan untuk menarik minat traveller atau wisatawan dari luar daerah agar datang ke Kota Cilegon,” ujar Heri saat menggelar konfrensi pers di salah satu rumah makan di Cilegon, Selasa (25/4).

Kata Heri, CEC telah terdaftar di Kementerian Pariwisata RI sebagai kalender event nasional tahunan. Tahun 2017 ini merupakan penyelenggaran CEC yang ke-4. “Kita mengusung tema ‘Jelajah Negeriku’. CEC akan dilaksanakan hari Sabtu 29 April,” katanya.

Dipaparkannya, untuk event golok day dan Sail to Krkatau akan dilaksanakan pada 30 April dengan waktu yang berbeda. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)