Nih! Rano Karno Bicara Soal Lelang Jabatan Kepala DBMTR dan Biro Hukum

Net. Gubernur Banten, Rano Karno

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno akhirnya angkat bicara terkait lelang jabatan untuk posisi Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) dan Biro Hukum Provinsi Banten.

Ditemui seusai rapat paripurna terkait Penyampaian Rancanan Peraturan Daerah Provinsi Banten tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2016, Senin (9/11/2015), Rano mengatakan lelang tersebut dilakukan sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Lelang Jabatan Kepala DBMTR dan Biro Hukum Banten

Untuk posisi Kepala Biro Hukum, lelang tersebut tidak menjadi perhatian. Masalahnya Biro Hukum saat ini masih dipimpin oleh Samsir yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten. Padahal, butuh pejabat yang fokus memimpin Biro Hukum.

Sedangkan untuk DBMTR, dilelangnya jabatan tersebut menurut Rano, mengingat dengan adanya sejumlah pekerja rumah terkait pembangunannya dan juga target RPJMD. “Untuk Pak Widodo, saya menginginkannya berada di tempat lain,” kata Rano singkat kepada sejumlah awak media.

Hari ini pendaftaran untuk  mengikuti lelang jabatan Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) dan Kepala Biro Hukum Provinsi Banten resmi dibuka. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten  Samsir, pembukaan pendaftaran dibuka mulai hari ini, Senin (9/11/2015), selama hari kerja.

“Lamaran disampaikan kepada Tim Sekretariat Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Banten di Gedung Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten Lantai 2, KP3B,” papar Samsir. (Bayu)