Nih Strategi Bisnis Bank Banten Tahun Ini

Direksi Bank Banten

SERANG – Setelah digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten, jajaran direksi dan manajemen Bank Banten semakin menyiapkan berbagai strategi bisnis untuk tahun ini.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, pihaknya akan melakukan sedikit perubahan bisnis dalam bidang modal konsumer banking. Selain itu, pada tahun ini akan ada investasi untuk penguatan Bank Banten.

“Kami akan coba kolaborasi dengan BPR (Bank Perkrediyan Rakyat ), karena kami lihat BPR di Banten ini banyak yang sehat dan bagus maka akan ada rencana marger. Selanjutnya kami akan siapkan kredit untuk mendukung beberapa infrastruktur yang akan diperlukan, intinya kami akan berkontribusi dalam perkembangan ekonomi di wilayah Banten,” katanya saat konferensi pers RUPS Bank Banten di Ledian Hotel & Cottage, Rabu (12/4).
“Untuk konsumer, kami fokus di wilayah Banten yang saat ini sudah memiliki 10.400 ASN yang saat ini sudah menjadi nasabag Bank Banten, dan itu menjadi pangsa pasar kami dalam konsumer. Karena kami juga sebagai agent developer dalam hal pemberian kredit infrastruktur dalam pembangunan Provinsi Banten. Untuk porsinya sendiri kami sangat konsen bagi yang memiliki kualitas yang sangat baik,” tambahnya.

Selain itu, rencananya Bank Banten akan menambah modal sebesar Rp 200 miliar untuk mendukung perkembangan Bank Banten dalam buku II tahun ini. “Penambahan modal memang sepenuhnya tergantung dari kesiapan anggaran APBD dari Pemprov sendiri,” ungkapnya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)