Dok. Ancol

Liburan di Dufan, hal yang terlintas tentunya hiburan yang berkaitan dengan wahana permainan bukan? Bagi Anda yang ingin menikmati liburan dan menghabiskan waktu di tempat ini tentunya akan terasa sangat mengasyikkan karena bisa menaiki beragam wahana permainan yang ada. Namun hal ini jelas berbeda jadinya, jika anda membawa anak-anak, apalagi mereka yang masih berusia balita. Tidak jarang di antaranya para pengunjung yang merasa bingung dengan pilihan permainan yang tepat. Padahal meskipun dikenal dengan beragam wahana yang cukup ekstrim, Dufan juga menyediakan beragam fasilitas permainan khusus untuk anak-anak. Tidak percaya? Hal ini dibuktikan dengan munculnya beragam wahana baru yang bahkan cocok untuk digunakan oleh para balita, seperti halnya wahana permainan:

Ice age

Ice age adalah salah satu wahana permainan baru yang ditawarkan oleh Dufan. Di wahana permainan yang satu ini anda dan juga anak-anak akan diajak untuk menaiki perahu, dan juga menikmati nuansa basah-basahan. Meskipun dikenal sebagai salah satu permainan yang cocok untuk balita, faktanya wahana ini hanya dapat dinaiki oleh mereka yang telah memiliki tinggi sekitar 110 cm, sehingga tidak sembarang orang dapat menaiki wahana permainan yang satu ini. Selain itu, di bagian dalam wahana tersebut juga terdapat beberapa kejutan. Karena itulah setiap pengunjung yang menakinya diwajibkan untuk berpegangan tangan  selama menaiki perahu tersebut.

Galactica

Galactica dikenal sebagai salah satu wahana pengganti dari permainan Star Wars. Karena itulah bentuk permainan yang dimilikinya pun masih terbilang mirip. Pasalnya di tempat yang satu ini anda dan juga anak-anak dapat memulai permainan simulasi tembak-tembakan yang dilakukan dengan menggunakan senjata khusus. Senjata itu sendiri sangat aman untuk digunakan anak-anak, sedangkan dalam permainannya, setiap tembakan yang berhasil dilakukan tentunya akan diberikan poin. Karena itulah banyak anak-anak yang bersaing untuk mendapatkan poin terbanyak dengan anggota tim lainnya yang berada pada kereta yang sama.

Dream Playground

Sama halnya dengan playground lainnya. Tempat permainan yang satu ini dikenal sebagai area yang paling aman, utamanya untuk kawasan bermain anak balita. Karena selain dikenal dengan kondisinya yang lebih tertutup, sehingga anak-anak tidak akan pergi ke mana saja, setiap orang tua juga dapat mengawasi balita mereka dengan lebih mudah di ruangan sejuk dan ber-AC pula.

Magic House

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, wahana permainan ini dikenal sebagai aksi sulap yang dilakukan oleh pesulap ternama yaitu Denny Darko, pertunjukan yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung tersebut pun umumnya dilakukan di bagian atas dari panggung Maxima. Selain itu pertunjukkan ini juga tampil secara khusus pada bulan April saja setiap harinya pada pukul 14.00 WIB sedangkan pada hari weekend pertunjukan sulap ini diadakan setiap pukul 13.30 WIB.

Selain beberapa permainan yang tersedia secara khusus di bagian atas tadi, anda juga dapat mengajak balita untuk bermain mengitari kawasan dufan dengan melihat beragam boneka karakter yang tersedia di setiap sudutnya. Dengan mengenalkan beragam bonek tersebut anda juga dapat mengajak sang anak untuk berfoto dan berpose. Adapun salah satu wahana permainan yang dikenal dengan beragam boneka di dalamnya yaitu Istana Boneka juga dapat anda jadikan solusi tepat untuk menikmati liburan bersama si kecil. Pasalnya pada wahana Istana Boneka, anda dan anak yang masih balita dapat menikmati permainan menaiki perahu dan berkeliling memasuki gua yang mana di dalam gua itu terdapat beragam boneka yang menggunakan pakaian dari berbagai negara serta provinsi berbeda yang ada di Indonesia. Selain itu, wahana ini dilengkapi pula dengan nyanyian khas dari daerah masing-masing sehingga dapat mengenalkan balita dengan lebih mudah.

Selain beberapa hal di bagian atas tadi, hal yang paling menarik dari tempat wisata dufan ini adalah keberadaan fasilitasnya yang terbilang lengkap, sehingga anda tidak perlu lagi merasa khawatir dengan beragam hal yang anda butuhkan, baik itu makanan, toilet, tempat ibadah, kebutuhan stroller untuk anak balita, atau bahkan ATM sekali pun. Karena setiap fasilitas tersebut bisa anda temukan hanya dengan melihat peta dufan dengan lebih mudah. Tapi sebelum pergi ke dufan kamu juga dapat mengecek harga tiket dufan di beberapa website. (*)