Nikmati Pengalaman Liburan Berkesan dengan Destinasi Wisata Seru di Jawa Timur

Suasana di dalam Museum Angkut, Batu, Malang.

Jawa Timur saat ini sangat terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia dan saat ini pemerintah terus mengembangkan potensi wisata tersebut. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa anda nikmati bersama teman atau keluarga. Anda bisa menikmatinya menggunakan Traveloka Xperience untuk menemukan tempat wisata lainnya yang ada di Jawa Timur dengan mudah.

Apa saja tempat wisata yang bisa dinikmati saat berada di Jawa Timur? Yuk simak beberapa referensinya dibawah ini.

Museum Angkut

Wisata Museum Angkut tergolong tempat wisata yang mempunyai konsep yang unik. Museum ini baru dibuka dan diresmikan pada tahun 2014 silam dan menjadi museum pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi atau angkutan. Saat anda mengunjungi museum angkut ini maka akan melihat berbagai macam jenis transportasi mulai dari yang menggunakan tenaga manual seperti binatang hingga alat transportasi yang menggunakan listrik.

Luas Museum Angkut ini sekitar 3.7 hektar dan dibagi menjadi beberapa zona, seperti zona eropa, zona batavia, zona edukasi dan lain sebagainya. Tiket masuk Museum Angkut ini bisa anda dapatkan dengan mudah melalui aplikasi Traveloka ataupun membelinya langsung pada saat anda berada disana.

Eco Green Park

Apabila anda pernah mengunjungi Kebun Raya Bogor di Bogor, Jawa Barat, Jawa Timur tepatnya di Malang juga memiliki tempat yang mana para wisatawan bisa mengenal alam lebih dekat yakni Eco Green Park. Anda bisa mulai petualangan di hutan, berjumpa dengan banyak burung yang cantik, dan ada juga kegiatan mendaur ulang sampah. Selain itu anda juga bisa menyaksikan sendiri edukasi mengenai  bahaya dari kerusakan alam yang diakibatkan oleh kita sebagai manusia.

Ada beberapa wahana-wahana bertema lingkungan yang ditawarkan dan berbagai macam kegiatan yang dekat dengan alam maupun binatang. Ada Eco Science Center, tempat ini salah satu wahana edukasi yang akan memberikan kita tambahan banyak pengetahuan. Berbeda dengan buku yang hanya dibaca, saat berada di wahana ini pengunjung bisa belajar tentang berbagai ilmu seperti asal usul bumi, bencana alam, dan masih banyak lagi. Tidak hanya secara visual anda bisa merasakan menggunakan simulator. Wahana lainnya yang tak kalah seru adalah seperti Jungle Adventure, Owl House, World of Parrot, dan beberapa wahana lainnya. Bagi anda yang berencana mengunjungi tempat ini maka bisa langsung memesan tiket masuk melalui aplikasi Traveloka.

Malang Night Paradise

Salah satu wahana yang populer di kalangan wisatawan ialah mengunjungi Malang Night Paradise. Tempat ini adalah salah satu wahana malam yang berada di Kota Malang yang dibuka mulai dari jam 18.00 sampai dengan jam 23.00. Tiket masuk ke Malang Night Paradise ini bisa anda pesan melalui Traveloka.

Ada 3 wahana yang bisa anda nikmati saat sampai ditempat ini yaitu Dino Park, Lampion Park, dan Magic Journey. Jika anda ingin menikmati keromantisan di tempat ini bersama pasangan maka bisa mengunjungi wahana Magic Journey. Namun tentu saja masing-masing tempatnya memberikan keindahan yang berbeda-beda.

Suroboyo Carnival Park

Konsep tempat wisata ini adalah pasar malam yang mana akan mengajak semua pengunjung untuk bernostalgia masa kecil. Tempat favorit kita saat kecil ketika diajak orang tua adalah pasar malam yang penuh dengan hiasan lampu warna warni dan permainan-permainan sederhana. Salah satunya yang selalu ada di pasar malam adalah Bianglala.

Nah, konsep seperti inilah yang disuguhkan oleh Suroboyo Carnival Park perpaduan antara berbagai permainan, olahraga, dan berbagai wahana hiburan lengkap dengan stand penjual makanan, minuman, hingga pakaian. Namun bedanya, permainan yang ada di tempat ini tidak lagi sesederhana masa lalu kita di pasar malam. Tempat ini menyuguhkan kemewahan dengan cahaya dan tentunya berkelas dunia yang memang dikelola oleh profesional dengan modal yang sangat besar.

Sudah tidak heran ya jika tempat hiburan ini termasuk dalam daftar Traveloka Xperience yang wajib anda kunjungi saat berada di Jawa Timur.