Nikmati Suguhan Menu Dessert Tempo Doeloe di Sajian Sunda Sambara

Sajian Sunda Sambara
Sajian Sunda Sambara

SERANG – Sajian Sunda Sambara, restoran yang beralamat di Jalan KH Sulaiman No 33 Ling Kelapa Dua, kini menyediakan menu dessert tempo doeloe (dulu,-red) secara gratis setiap harinya. Dessert tempo doeloe ini gratis untuk setiap pengunjung seusai menyantap sajian atau makanan berat yang mereka pesan.

Menu dessert yang disediakan mengingatkan jajanan sewaktu kecil yang pernah dinikmati namun saat ini sudah jarang ditemukan, misalnya es kenyot. Dessert tempo doeloe yang dikemas secara tradisional mengingatkan memori pengunjung dengan masa lalunya.

“Kita sediakan menu dessert yang berganti-ganti setiap minggunya, menu dessert akan kita berikan setelah pengunjung selesai dengan santapannya. Ini kita maksudkan agar pengunjung tidak bosan untuk berkunjung kembali dan menikmati Sajian Sunda Sambara lagi,” kata General Financial Accounting, Roni, Selasa (26/7).

Untuk pengunjung yang ingin mencicipi menu dessert gratis ini, tidak ada ketentuan dalam memesan sajian yang disajikan. “Kita enggak ada ketentuan untuk apa pun makanannya, kita tetap sajikan menu dessert gratis,” ungkapnya.

Sajian Sunda Sambara merupakan salah satu restoran franchise yang berasal Bandung, masih mengadopsi keaslian budaya dan suasana yang terdapat di Jawa Barat. Hal ini terlihat dari ruangan yang meletakan barang-barang khas adat Sunda, misal patung-patung wayang, lukisan-lukisan dan musik asli Sunda.

sambaradalam26jul16“Ruangannya kita desain seperti ini, biar para pengunjung masih merasakan sedang makan di kampung, yang saat ini kan jarang, banyaknya sekarang tempat-tempat didesain semodern mungkin,” ujarnya.

Tidak luput juga menu yang ditawarkan di Sajian Sunda Sambara merupakan menu yang diadopsi dari menu-menu makanan khas Jawa Barat yang dikemas sedemikian menariknya dengan tambahan bumbu racikan khas Sambara. “Menu di sini bumbunya beda dengan yang lainnya, kita racik sendiri dan ada juga yang dari Bandung,” katanya.

Menu andalan yang disediakan di Sajian Sunda Sambara yaitu pecak bandeng dan iga lada hitam, yang menurut konsumen beda dengan yang lainnya. (Wirda)