Nikmatnya Minum Racikan Kopi dari Sentuhan Alat Modern

SERANG – Banyaknya kafe yang mulai menyuguhkan kopi sebagai menu andalannya, tidak membuat salah satu kafe di Kota Serang ini kehabisan akal menciptakan sensasi baru untuk pengunjung yang ingin menikmati kopi.

Grounded Coffee Beans yang baru berdiri sejak awal tahun ini yang berlokasi di Ruko Sukses II NBR R3 Sumur Pecung Kota Serang, menawarkan suguhan kopi yang diracik dengan sentuhan alat-alat modern.

Alat-alat serta penyajian kopi secara canggih tersebut merupakan tujuan sebagai daya tarik tersendiri. Di samping itu, Grounded Coffee juga menyuguhkan suasana industrial yang makin kental terasa, karena hadirnya instalasi seperti pipa-pipa dan barang-barang bekas industrial yang sering dipakai sebagai alat industri.

groundedcofee28jul16_3Owner Grounded Coffee Beans, Imam Munandar mengaku sengaja melengkapi peralatan yang lengkap dalam meracik kopi agar pengunjung juga dapat mengerti bagaimana peracikan kopi. “Kami buat kopi di bartender dengan perlengkapan yang lengkap dan canggih, dan cara menyajikan kopi di antaranya Vietnam drip, aeropress, kemove, siphon, physics, dan vogue yang cara menyajikannya butuh waktu enam jam,” katanya, Kamis (28/7).

Keunikan lain yang terdapat di Grounded Coffee adalah semua kopi yang tersedia merupakan kopi nusantara. “Jadi kita di sini spesialis kopi nusantara saja, tidak ada kopi impor. Namun cara penyajiannya dengan alat-alat yang canggih, sehingga dapat sekelas dengan kopi yang berkelas,” ungkapnya.

Ada lima varian kopi nusantara yang terdapat di Grounded Coffee yaitu kopi Wamena, kopi Aceh Gayo, kopi Dewata Bali, kopi Toraja dan kopi Flores. Harga yang dibanderol untuk lima varian kopi tersebut dengan kisaran Rp15 ribu sampai Rp35 ribu untuk secangkir kopi.

Untuk harga tersebut, banyak para pelanggan Grounded Coffee Beans yang terdiri dari berbagai kalangan. “Kebanyakan sih dari kalangan pekerja, karena kalau anak sekolah jarang,” ujarnya. (Wirda)