Nilai Investasi CitraGarden BMW Diklaim Paling Tinggi

CitraGarden BMW
Marketing Manager CitraGarden BMW, Andre Utama di kawasan Green Leaf, Senin (1/2/2016). (Foto: Susi K)

SERANG – Dengan tiga kali kenaikan harga per tahun, membuat nilai investasi di CitraGarden BMW semakin tinggi. Bahkan diklaim, perumahan mewah yang dikembangkan Ciputra Group memiliki nilai investasi paling tinggi. Ini bisa dilihat dari nilai sewa properti di kawasan CitraGarden BMW.

Marketing Manager CitraGarden BMW Andre Utama mengatakan, hunian yang dimiliki konsumen di CitraGarden BMW bukan hanya untuk ditempati, tapi juga sebagai investasi. “Ada beberapa keluarga yang sengaja pindah ke rumah yang lebih besar dan dijadikan investasi,” katanya, Senin (1/2/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Saat ini, harga sewa hunian di CitraGarden BMW mencapai Rp150 juta per tahun untuk hunian dua lantai. Sementara hunian satu lantai mencapai Rp50 juta hingga Rp60 juta per tahun. “CitraGarden BMW nilai investasinya paling tinggi dibandingkan hunian di Serang dan Cilegon,” katanya.

Kata dia, beberapa hunian di Cluster Green Leaf dan Red Leaf ada yang disewakan pemiliknya. Biasanya hunian yang disewa lengkap dengan furnitur sehingga memudahkan konsumen. “Ini yang membuat nilai investasi semakin tinggi,” katanya.

Kata Andre, ada beberapa faktor yang membuat nilai investasi di CitraGarden BMW tinggi, antara lain kawasan yang tertata rapi, keamanan 24 jam, pelayanan, fasilitas, dan tidak jauh dari pusat kota. “Kawasan hunian ini aman bagi keluarga dan ini yang menjadikan (nilai) investasinya tinggi,” katanya.

Sebanyak 70 persen hunian di CitraGarden BMW dimiliki warga Serang dan Cilegon. Sedangkan, 30 persen diminati investor asal Tangerang dan Jakarta. “Kalau di Serang-Cilegon biasanya ditempati, di luar itu biasanya untuk investasi. Kami juga rutin mengundang broker untuk melihat langsung kawasan ini,” katanya.

Untuk memberikan kenyamanan penghuni, pengembang juga menyediakan sarana olahraga dan refleksi. Selain itu, tersedia juga ruang terbuka hijau di setiap cluster. “Dua cluster yang dibangun juga semakin ramai, setidaknya ada 40 hunian yang terisi,” katanya.

Ia berharap, pemilik rumah tidak memberikan penawaran yang tinggi untuk harga sewa agar calon penyewa mampu dan suasana kawasan semakin hidup. Setidaknya untuk harga satu atau dua tahun pertama. (RB/skn/ags)