Cahyono

SERANG – Kepala Seksi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Cahyono mengatakan, nilai terbaik Ujian Nasional SMP dan MTs se-Kabupaten Serang yaitu Fauriziko Nurrajab dari SMP Islam Nurul Fikri Boarding School, Kampung Cihideung, Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka.

Nilai UN Fauriziko untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia 98,00, Bahasa Inggris 96,00, Matematika 100, dan IPA 97,5. Total nilai 391,5.

“Tingkat Provinsi Banten dia rangking enam. Rangking pertama dari SMP Kristen Penabur Gading Serpong Tangerang,” ungkap Cahyono di kantornya, Senin (13/6).

Ia mengungkapkan, peserta UN se-Kabupaten Serang 16.986 orang. Se-Banten 198.194 orang. Tahun ini pengumuman kelulusan diberikan kewenangan kepada sekolah masing-masing, “Ada yang online, ada yang melalui papan pengumuman,” katanya

Standar kelulusan untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Siswa harus memenuhi persyaratan, antara lain, harus mengikuti semester awal sampai akhir serta lulus ujian sekolah dan lulus ujian nasional.

Sampai saat ini pihaknya belum menerima seluruh data kelulusan siswa dari semua sekolah. (Wirda)