Nobar Debat Ajang Mantapkan Tim Pemenangan

0
553 views
Pengurus dan relawan Prabowo-Sandi menggelar nobar di Rumah Aspirasi Desmond J Mahesa, Ciwaru, Kota Serang, Sabtu (30/3).

SERANG – Partai politik (parpol) menjadikan debat ke-empat calon presiden (capres) 01 Joko Widodo dengan capres 02 Prabowo Subianto, Sabtu (30/3) malam sebagai ajang nonton bareng (nobar) bersama pengurus dan relawan. Agenda tersebut dijadikan sarana konsolidasi dan pemantapan tim.

Salah satunya Partai Gerindra yang melaksanakan nobar di rumah Aspirasi Desmond J Mahesa di Ciwaru, Kota Serang, Sabtu (30/3) malam. Tidak hanya diikuti pengurus partai, para calon legislatif dari berbagai tingkatan dan relawan ikut meramaiakan.

Ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa mengatakan, nobar dilaksanakan sesuai instruksi pusat. Tidak hanya di tingkat provinsi, nobar juga dilaksanakan DPC hingga anak ranting. “Dari nobar ini kita bisa mengetahui peta terakhir,” katanya di sela-sela nobar.

Nobar tidak hanya memahami visi misi dari Prabowo Subianto selaku capres yang didukung Gerindra bersama PAN, PKS, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya. Menurut Desmond, semua caleg, kader dan relawan punya kesamaan untuk mengamankan suara paslon 02. “Ini lah yang saya harapkan dari nobar, ada sesuatu pemahaman cara mengamankan suara,” katanya.

Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Banten Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno ini mengatakan, DPP Gerinda sudah mengintruksikan mengeroyok tempat pemungutan suara (TPS) pada puncak pencoblosan, Rabu 17 April 2019.

Di tempat terpisah, puluhan perempuan yang menyebut dirinya emak-emak cantik (macan) yang mendukung paslon petahana, Joko Widodo-Ma’ruf Amin juga menggelar nobar di Cafe Sang Pisang, Ciracas. Pada acara nobar itu, mereka mengenakan dress code serba putih. “Emak-emak sekarang sudah cerdas-cerdas yah, enggak milih calon pemimpin dari fisiknya aja,” kata Ketua Srikandi Banten Nia Purnamasari.

Menurutnya, pengalaman dan kemampuan memimpin negara tidak bisa dilihat dari fisik seseorang. “Tapi harus dilihat visi, misi, pengalaman dan kemampuan,” ujarnya.

Kata Nia Jokowi telah berhasil membangun Indonesia. “Sosok Kyai Ma’ruf juga menjadi inspirasi kita dalam membina rumah tangga, keluarga dan karir,” ujarnya. (Ken Supriyono)