Marketing Head Nokia Indonesia, Miranda Vania Warokka (kiri) saat menunjukkan produk terbaru Nokia, yakni Nokia 1. Foto: JawaPos.com

MALANG – Nokia kembali hadir meramaikan persaingan ponsel pintar di tanah air. Melalui Nokia 1 yang dilengkapi Android Oreo (Go Edition) Nokia ingin menyasar generasi milenial.

Marketing Head Nokia Indonesia, Miranda Vania Warokka mengatakan, aplikasi-aplikasi yang ada pada Nokia 1 dirancang untuk berjalan lebih cepat dan mengonsumsi data lebih ringan dibanding Android biasa.

Dia menerangkan, Nokia 1 memiliki kinerja dan kualitas tinggi yang memberikan penggunanya pengalaman Android murni, aman, dan up-to-date. “Nokia 1 hadir tanpa bloatware (aplikasi bawaan), jadi memberikan pengalaman yang mulus tiap kali digunakan,” ujarnya di Malang, Selasa (7/8), sebagaimana dilansir JawaPos.com.

Ponsel ini, lanjut dia, juga dibekali layar IPS hemat daya dan baterai 2.150 mAh yang dapat dilepas dan tahan lama hingga seharian penuh. Ponsel yang juga disebut N1 ini juga didukung dengan kinerja prosesor quad-core dan dilengkapi slot dual-SIM.

Selain itu, ponsel yang tersedia dalam dua varian warna, yakni warm red dan dark blue itu juga dilengkapi dengan kamera belakang dan satu kamera selfie untuk mewadahi para Milenial mengekspresikan diri.

Miranda mengatakan, smartphone yang ramping dan pas di tangan ini memang dirancang khusus bagi pengguna anak muda atau biasa disebut generasi Milenial yang tangguh dan andal. “Ponsel ini mampu bertahan dari penggunaan sehari-hari yang paling sibuk sekali pun,” imbuhnya.

Desain rangka luar ponsel ini pun dibuat dari polikarbonat dua warna yang tangguh dan memiliki detail warna serta desain yang teliti. Saat ini, ponsel yang baru diluncurkan ini dibanderol dengan harga Rp 999 ribu. Miranda mengungkapkan, Jawa Timur menjadi salah satu fokus pemasaran ponsel ini.(fis/ce1/JPC/JPG)