Miranda Vania Warokka, Marketing Head Nokia Indonesia dan Irvan Ridha Hasibuan selaku Trainer Lead HMD Global Indonesia memperlihatkan smartphone N1, Senin (13/8). Foto: JawaPos.com

SOLO – HMD Global meluncurkan Nokia 1 atau N1. Kehebatan smartphone ini selain menggunakan material terbaik, juga sudah menggunakan OS Android Oreo Go Edition.

Sistem operasi ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagi penggunanya, terutama dalam menjalankan aplikasi dan penggunaan data yang lebih ringan dibandingkan dengan android lainnya bahkan android Oreo biasa.

Demikian diungkapkan Irvan Ridha Hasibuan selaku Trainer Lead HMD Global Indonesia saat peluncuran Nokia 1 di Solo, Senin (13/8). Irvan menjelaskan, dengan sistem operasi terbaru ini, Nokia 1 diklaim akan mampu bekerja lebih cepat 15 persen. Di samping itu, penggunaan ruang penyimpanan juga akan lebih hemat hingga dua kali lipatnya.

“Nokia 1 memiliki kinerja dan kualitas tinggi yang memberikan penggunanya pengalaman android murni, aman, dan up to date. Nokia 1 hadir tanpa bloatware, memberi pengalaman yang mulus setiap kali digunakan,” katanya sebagaimana dilansir JawaPos.com

Dengan harga yang relatif terjangkau yakni hanya Rp 999.000 pengguna akan mendapatkan smartphone yang luar biasa. Karena Nokia 1 dibekali layar IPS hemat daya dan baterai 2150 mAh yang bisa dilepas. Dengan kemampuan ini, Nokia bisa bertahan selama seharian.

Tidak hanya itu, N1 juga didukung dengan kinerja prosesor quad-core dan dilengkapi slot dual SIM. Kamera belakang dan satu kamera selfie menjawab keinginan milenial yang selalu ingin mengekspresikan diri. Sedangkan mengenai desainnya, N1 menggunakan filosofi Senyum Nokia dan warna cerah pasti mudah dikenali.

“Smartphone yang ramping dan pas di tangan ini memang dirancang khusus pengguna anak muda yang tangguh dan andal. Rangka luar dibuat dari polikarbonat dan memiliki detail warna serta desain yang teliti. Ada dua varian warna, yakni warm red dan dark blue,” ungkapnya.

Miranda Vania Warokka, Marketing Head Nokia Indonesia, menjelaskan dengan OS Oreo Go Editian banyak hal baru yang akan didapatkan oleh penggunanya. Seperti fitur yang lebih baru dan penghematan daya baterai yang lebih baik.

“Pembaruan OS ini kami harap dapat memberikan pengalaman Android terbaik dan yang paling penting, tidak ribet dan bisa digunakan oleh semua orang,” paparnya.(apl/JPC/JPG)