Nongkrong, Komunitas Motor Dibubarkan

0
612 views
Personel Ditreskrimum Polda Banten membubarkan komunitas anak motor yang sedang nongkrong di pinggir Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Sabtu (18/4) malam.

SERANG – Imbauan pemerintah agar tidak berkumpul sementara waktu masih tak digubris sejumlah warga. Sabtu (18/4), puluhan remaja kedapatan nongkrong di pinggir Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang. Aksi anggota komunitas motor ini terpaksa dibubarkan polisi.

“Anggota kita langsung membubarkan sambil mengimbau kepada pemotor yang tengah berkumpul untuk segera kembali ke rumahnya masing-masing. Selain itu, juga diberikan pemahaman tentang pentingnya tinggal di rumah serta physical distancing dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” kata Direktur Reskrimum Polda Banten Komisaris Besar (Kombes) Pol Novri Turangga Efendi, Minggu (19/4).

Diakui Novri, masih banyak warga di Kota Serang yang mengabaikan imbauan phisycal distancing dan berkumpul.

“Kami berkomitmen untuk menyosialisasikan kepada masyarakat mengikuti arahan pemerintah. Jika imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri ini dipatuhi, Insya Allah virus yang mematikan ini segera musnah dan masyarakat bisa beraktifitas kembali dengan tenang,” kata Novri didampingi Kasubdit Harda Bantah Polda Banten, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asep Sukandarusman.

Mantan Kapolres Garut, Polda Jabar ini mengimbau agar masyarakat di luar daerah untuk menunda mudik atau kepulangan ke Kota Serang. “Sekali lagi saya imbau, masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah. Bila mengalami tidak enak badan seperti batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera lakukan pemeriksaan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” katanya. (mg05/nda)