Nonton Laga Perserang Vs Persib di Stadion, Dilarang Bawa Benda-benda Ini

SERANG – Pengamanan laga persahabatan Perserang kontra Persib Bandung diperketat. Penonton dilarang membawa senjata tajam, mercon bahkan botol minuman pun tidak boleh dibawa masuk ke dalam Stadion Maulana Yusuf Ciceri.

Hal ini demi mengantisipasi terjadinya kericuhan seperti lempar-lemparan botol bekas air mineral. Sehingga, benda-benda yang dianggap rentan dijadikan alat kericuhan tidak boleh dibawa masuk ke dalam stadion.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan semua barang yang dibawa oleh penonton akan diperiksa. Sajam, mercon dan botol minuman akan diambil panitia. “Panitia menyiapkan kantong plastik untuk mengamankan barang-barang yang dilarang dibawa supporter,” terangnya usai apel, di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Kamis (1/3).

Di dalam pengamanan pertandingan Perserang melawan Persib Bandung, Polres Serang Kota membuat tiga ring pengamanan. Ring I atau ring I a bertugas membelakangi objek pertandingan, yang mengahadap ke penonton. Sambungnya, hal ini untuk memantau gerak-gerik penonton yang diperkirakan membuat kegaduhan.

“Sekiranya ada yang perlu perhatian, potensi gangguan seperti penonton yang terlalu bereuforia, silakan koordinasi dengan ring I b itu gabungan TNI, Polri, Brimob dan Shabara yang akan bergabung dengan penonton di tribun,” terangnya.

 

Ring II bertugas menjaga pintu masuk supporter ke dalam Stadion. Yakni di pintu masuk untuk melakukan scaning tiket. “Ring III nanti ada di seluruh akses masuk keberadaan supporter. Kami akan melakukan konsolidasi sekiranya seluruh aktivitas berjalan dengan lancar usai acara pertandingan,” terangnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)

BAGIKAN