November, WH Lantik Tujuh Pejabat Posisi Eselon II

SERANG – Pengisian kekosongan jabatan di tujuh posisi tingkat eselon II ditarget selesai pada November 2017 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Banten Wahidin Halim setelah menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Provinsi Banten, Kamis (10/8).

“Paling enggak, Oktober November statusnya jelas, karena rangkap jabatan juga merepotkan,” ujar WH didampingi Sekretaris Daerah Banten Ranta Soeharta kepada awak media.

Pengisian kekosongan jabatan tersebut akan melalui mekanisme lelang jabatan. Draft Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan pun sudah dipegangnya untuk kemudian disahkan. “Itu kan amanat undang-undang, harus melalui lelang,” kata WH.

Pembahasan terkait lelang jabatan tersebut sudah dilakukan. Pembukaan lelang jabatan tersebut pun menurut WH akan dibuka tidak lama lagi. Setelah dibukanya proses tersebut,  PNS manapun, baik dari pusat maupun daerah bisa mendaftar.

Menurut WH, proses lelang jabatan ini harus dilakukan sebaik mungkin sesuai aturan perundang-undangan. Kemudian pemilihan pejabat pengisi pun harus sesuai dengan kompetensi dan memiliki profesionalitas.

Adapun tujuh jabatan yang saat ini mengalami kekosongan dan diisi oleh pelaksana tugas yaitu Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP), Badan Kepegawaian Daerah, Biro Pemerintahan, Biro Bina Infrastruktur, Biro Umum, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dan Staf Ahli Gubernur. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)