Penampilan NTRL yang memukau para penonton yang hadir pada acara nonton bareng MotoGP, di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu (26/8) malam. (Qodrat/Radar Banten)

SERANG – Ribuan masyarakat Banten memadati Alun-alun Kota Serang untuk menyaksikan nonton bareng (nobar) Moto GP Inggris 2018 yang diselenggarakan oleh Trans 7, Minggu (26/8) malam. Namun, hingga pukul 19.45 WIB, nobar juga masih belum dapat ditayangkan.

Penyelenggara Moto GP menunda balapan motor dari jadwal yang semula ditetapkan lantaran kondisi trek di sirkuit Silverstone, Inggris, tak memungkinkan digunakan akibat diguyur hujan deras. Sebelumya, jadwal live diberitakan dimulai pukul 17.30 WIB atau jam 11.30 waktu Inggris.

Rifa Bachtiar, Associate Producer Trans 7, saat ditemui Radar Banten di Alun-alun Kota Serang mengungkapkan, pihaknya akan tetap menayangkan nobar Moto GP tersebut jika balapan yang berlokasi di Inggris itu telah berlangsung.

“Jadi, memang dari tadi sudah ditunda-tunda melulu. Dari sananya (Inggris) sudah menunda. Tapi, infonya hari ini (kemarin-red) tetap akan race. Tadi kita dapat update-nya bahwa ada keputusan dari Dorna. Karena di Trans 7 jadwalnya jam delapan, jadi akan distop dahulu, tapi nanti akan tetap kita tayangkan,” ucapnya.

Sementara itu, Coconino Ahmad, Marketing Off Air Trans 7, mengungkapkan bahwa nobar Moto GP tersebut merupakan event kelima yang digelar oleh Trans 7 di tahun ini. “Sebelumnya kita sudah ke Denpasar, Bali, lalu Jawa Timur, Semarang, Karawang, dan saat ini di Kota Serang,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, masih ada dua tempat lagi yang menjadi tujuan Trans 7 untuk menggelar nobar Moto GP tersebut. “Nanti kita akan ke Pekanbaru dan Makassar. Jadi, totalnya tahun ini ada tujuh kota yang disambangi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, nobar digelar untuk memanjakan para pencinta Moto GP di Tanah Air. Masyarakat yang hadir tidak dipungut biaya alias gratis. “Penggemar Moto GP itu kan banyak. Dan lebih terasa auranya jika kita menggelar nonton bareng, lebih seru dari pada nonton di rumah,” katanya.

Selain nobar Moto GP, Trans 7 pada kesempatan itu juga menghadirkan band NTRL dan band ibukota lainnya untuk memeriahkan acara. Meski nobar belum dapat ditayangkan, masyarakat yang hadir tetap menyambut semarak dengan melihat band-band yang tampil.

“Acara ini sudah kita mulai dari jam 12 siang tadi. Kita ada band performance. Selain band juga ada kegiatan games lain, seperti mini Moto GP race dan freestyle performance. Juga ada door prize untuk masyarakat yang hadir,” ucapnya. (rbs/ibm/dwi)