NU Lebak Salurkan 100 Paket Sembako dari Konser Amal Didi Kempot ke Guru Ngaji

0
1.092 views
Ketua PC NU Lebak Syaefudin Assyazili menyerahkan bantuan paket sembako kepada ustaz sosompang atau guru ngaji di Lebak.


LEBAK – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) membagikan 100 paket sembako kepada guru ngaji atau ustaz yang mengajari anak-anak kampung membaca Al-Quran. Paket sembako tersebut diperoleh dari konser amal Didi Kempot (almarhum) di media TV nasional beberapa waktu lalu.

Ketua PC NU Lebak Syaefudin Assyazili mengatakan, PC NU Lebak hanya menyalurkan bantuan kepada guru ngaji di pelosok daerah yang tidak mendapatkan dana hibah atau insentif dari Pemkab Lebak. 

“Iya, kita mendapatkan amanah untuk menyalurkan bantuan paket sembako kepada guru ngaji di Lebak. Ada 100 paket sembako yang kita salurkan ke rumah-rumah guru ngaji,” kata Syaefudin Assyazili kepada Radar Banten, Jumat (22/5).

Menurutnya, ustaz sosompang atau guru ngaji di kampung-kampung juga terdampak pandemi corona atau Covid-19. Mereka membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari semua elemen masyarakat. Walaupun guru ngaji tersebut sejatinya tidak pernah meminta bantuan apapun dari pemerintah.

“Keberadaan guru ngaji atau ustaz sosompang memiliki peranan penting pembinaan agama generasi muda di pelosok daerah. Mereka yang meletakan pondasi bagi generasi muda dalam memahami dan mengetahui bacaan Al-Quran,” jelasnya.

Untuk itu lelaki yang akrab disapa Kiyai Aep ini meminta kepada pemerintah daerah maupun pusat ikut memperhatikan keberadaan guru ngaji.

“Semoga guru ngaji kehidupannya lebih sejahtera di masa yang akan datang. Mereka menjadi tumpuan kita semua dalam mengajarkan baca tulis Al-Quran,” tukasnya.(Mastur)