Nunggak Pajak, Hotel Marbella Dipasang Spanduk Peringatan

ANYER – Pemerintah Kabupaten Serang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Serang memasang spanduk peringatan di gerbang Hotel Marbella. Hal itu merupakan teguran tegas kepada pihak hotel yang menunggak pembayaran pajak daerah.

Pantauan Radar Banten, Rabu (4/12) tim pemasangan spanduk peringatan dari Pemkab Serang tiba di Hotel Marbella, Jalan Raya Anyer-Cinangka, Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, pukul 11.00 WIB. Tim langsung memasang spanduk peringatan di pagar besi gerbang Hotel Marbela.

Kepala Bidang (Kabid) Penetapan dan Penagihan Bapenda Kabupaten Serang Warnerry Poetri mengatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa imbauan seperti melayangkan surat teguran, surat tagihan, dan surat peringatan (SP) 1 2 dan 3. “Setelah SP yang kami layangkan tidak ditanggapi, maka kami pasang spanduk pemberitahuan belum bayar pajak daerah,” kata Neri kepada Radar Banten.

Dijelaskan Neri, ada sembilan unit usaha di Kabupaten Serang meliputi hotel, restoran, dan perusahaan yang belum membayar pajak. Keseluruhan nilainya Rp2.412.602.275. Sedangkan total tunggakan pajak Hotel Marbella meliputi tiga jenis pajak yakni pajak restoran, hotel, dan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan senilai Rp814.850.033. “Kita akan melakukan pemasangan spanduk peringatan ini ke hotel lainnya yang belum bayar pajak secara terjadwal, “ungkapnya.

Kata Neri, tim gabungan pemasangan spanduk peringatan terdiri dari Bapenda Kabupaten Serang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Anyer, Dinas Perizinan Kabupaten Serang, bagian hukum, dan Pemerintah Desa Bandulu. “Semoga dengan pemasangan spanduk peringatan ini warga jadi sadar bayar pajak, terutama pengusaha,” harapnya. (Haidar)