TIGARAKSA – Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid menyatakan bahwa DPP Partai Golkar telah menunjuk Andika Hazrumy sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur untuk Pilgub Banten 2017. Nurdin menyatakan, dengan penunjukkan ini, Partai Golkar berharap masyarakat Banten bisa memberikan support yang positif.

“Kenapa Andika? karena Partai Golkar secara objectif melihat Andika sebagai tokoh muda yang di DPR saat ini, dia telah berprestasi mengemban aspirasi masyarakat Banten selama dua tahun,” kata Nurdin di sela-sela acara Peringatan Malam Nuzulul Quran dan Haflah Tilawatil Quran di Majelis Taklim Al-Khaeriyah, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (24/6) malam.

Nurdin juga menyatakan secara subjectif, Partai Golkar melihat Andika sebagai sosok yang punya jaringan luas dan telah berhasil membangun hubungan yang baik dengan pusat dan juga masyarakat Banten. “Jadi kami telah melakukan monitoring selama dua bulan terhadap langkah-langkah proaktif yang dilakukan Saudara Andika, sehingga Tim Pilkada Pusat yang beranggotakan 28 orang itu telah memutuskan untuk menetapkan saudara Andika sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur,” jelasnya.

Ini artinya, kata Nurdin, pada tataran prinsip, Partai Golkar telah firm mencalonkan Andika Hazrumy pada Pilgub Banten 2017. Tahap selanjutnya, Nurdin mengatakan Partai Golkar juga akan mengukur peluang dengan menggunakan survey.

“Kalau pada akhir Juni ini berdasar survey dan support masyarakat Banten, Andika punya ruang yang cukup untuk menjadi calon gubernur, maka kita akan tetapkan seperti itu,” jelas Nurdin. Tapi di sisi lain, Nurdin menyatakan bila realitas dukungan masyarakat lebih memberi ruang Andika untuk menjadi wakil gubernur, maka Partai Golkar akan menetapkan sebagai calon wakil gubernur.

Penetapan nama Andika, kata Nurdin, berdasarkan rapat Tim Pilkada Partai Golkar yang memang bertugas untuk menganalisa dan merekrut siapa saja calon kepala daerah yang akan ikut pilkada serentak pada 2017 mendatang.

“Saya ketua tim-nya, dan tadi siang sudah rapat dan telah memutuskan calon-calon di berabagai daerah, ya termasuk Banten. Bahkan sebagai catatan, mekanisme Banten dianggap baik karena mengembangkan aspirasi dari bawah,” jelasnya.

Sementara saat diminta pendapatnya mengenai hal ini, Anggota DPR RI Andika Hazrumy menyatakan akan patuh pada apa yang akan diputuskan Partai Golkar. Andika meyakini bahwa apa yang akan diputuskan oleh partai adalah untuk kebaikan semua pihak.

“Ini amanah yang besar. Kepercayaan partai dan juga masyarakat Banten selalu akan menjadi sumber energi Saya untuk senantiasa berbuat yang terbaik untuk Banten. Mohon doa dari semuanya,” kata Andika.(RB)