Nurul Iman GPA Gelar Gowes Bareng

0
793 views

SERANG – Masjid Nurul Iman Cycling Club (NICC) Perumahan Griya Permata Asri (GPA) Dalung menggelar acara gowes bareng (fun bike), Minggu (23/8). Kegiatan yang baru kali pertama digelar ini diikuti sekitar 150 peserta yang merupakan jemaah masjid dan warga GPA.

Kegiatan ini juga menandai dibentuknya NICC sebagai wadah olahraga kesehatan bagi jemaah masjid Nurul Iman.

Dalam sambutannya, Ketua DKM Nurul Iman Sugiri AS mengatakan bahwa kegiatan gowes bareng selain untuk kesehatan juga bermanfaat bagi silaturahmi jemaah dan warga atau mempererat ukhuwah islamiyah.

Sementara, tokoh ulama GPA DR Apud menambahkan bahwa pada masa pandemi seperti ini umat Islam harus banyak berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah.

“Tapi tak hanya berdoa, kita juga diharuskan melakukan usaha atau ikhtiar supaya terhindar dari wabah. Salah satunya dengan berolahraga apa saja. Nah, di antaranya bersepeda atau gowes bareng seperti yang kita gelar saat ini, ” papar Apud.

Dalam gelaran ini, panitia tetap memperhatikan protokol kesehatan para peserta. Para peserta dilepas tidak bergerombol tapi per grup oleh Ketua RW 05 Awaluddin.

Acara ditutup dengan pemberian doorprize dan doa bersama. (rbs)