Nyalon Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Mundur sebagai ASN

0
789 views

CILEGON – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon Ratu Ati Marliati akhirnya menyatakan mundur dari aparatur sipil negera (ASN). Pernyataan pengunduran diri Ati bersamaan dengan perpisahan dengan pegawai Bappeda Kota Cilegon, di aula utama, Selasa (2/4).

Perempuan yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilehon itu memastikan diri berhenti setelah mantap direkomendasikan DPD Partai Golkar Kota Cilegon maju pada pemilihan wakil walikota dijadwalkan, Jumat (12/4). 

“Ibu mundur dari ASN terkait dengan pendaftaran pencalonan wakil walikota untuk mendampingi Pak Edi (Walikota Edi Ariadi-red),” ujarnya di sela-sela konferensi pers di Kantor Bappeda Kota Cilegon. 

Kata dia, dirinya sudah siap dengan segala risiko menjadi politisi dan daftar sebagai calon wakil walikota. “Kamis harus mendaftar dengan semua risiko yang diambil,” katanya. 

Selain menanggalkan jabatan di ASN, juga sebagai Komisaris PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM). Semua dilakukan untuk melanjutkan capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Bukan berarti berhenti melakukan perbaikan. Ibu yakin ini bukan sebuah keputusan yang salah,” katanya. 

Perempuan yang memulai karier sebagai guru SMP Carenang di Kabupaten Serang ini mengaku, setelah tak jadi ASN akan memanfaatkan kantor Yayasan Al-Islah sebagai tempat aktivitas. “Awal dari guru desa yang tidak diperhitungkan.  Perjalanan ini cukup luar biasa,” pungkasnya. (Fauzan Dardiri)