Nyambi Jual Sabu, Polisi Ringkus Kuli Giling Daging

0
484 views
ilustrasi

SERANG – B(22) warga Lopang Indah, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang diringkus anggota Polres Serang Kota pada Senin Malam lalu. Kuli giling daging di Pasar Induk Rau ini ditangkap lantaran kedapati sedang menjual sabu-sabu di lingkungan Lopang Indah.

Hal tersebut dikatakan Kasatresnarkoba Polres Serang Kota AKP Ivan Adhitira saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu(4/1). “Saat ditangkap ia terbukti membawa narkoba sebanyak 5 gram di dalam saku jaketnya. Lima gram tersebut dipecah beberapa bagian menjadi 0,5 gram. Menurut pengakuan pelaku, si B ini menjual lewat telepon dan melakukan perjanjian di lokasi sekitar,” ujarnya.

Ivan mengungkapkan, pelaku sudah menkonsumsi sabu-sabu tersebut selama satu tahun. Sementara jadi pengedar sudah enam bulan. Ia mendapat sabu-sabu tersebut dari orang lain yang tak dikenal. “Saya belum pastikan ia termasuk dalam jaringan mana atau dia pribadi. Saat ini saya masih selidiki perkembangannya seperti apa. Yang jelas pengakuan korban sasaran target penjualanya di sekitar Lopang Indah,” ujarnya.

Ivan menambahkan, sementara ini, pelaku diamankan di Polsek Serang, karena di mapolres Serang Kota belum ada rumah tahanan. Namun meskipun ditahan di Polsek Serang, penanganan pelaku tetap di Satnarkoba Polres Serang Kota.” Kalau dijual 0,5 gram tersebut seharga 650 ribu jadi ia mendapat ke untungan per paket meraup keuntungan 50 sampai 100 ribu. Akibat perbuatan pelaku ia dikenakan pasal 112 UU 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ia diancam minimal empat tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara,” ujarnya. (Adef)