Nyinyir Kasus Wiranto, Guru di Kota Serang Disanksi

0
521 views

SERANG – Seorang guru SMPN 14 Kota Serang, Rahayu Hayati, mendapatkan sanksi berupa surat peringatan karena menulis di media sosial (medsos) mengenai penusukan Menkopolhukam Wiranto.  Ia menulis, “Teroris kok cuma bw pisau dapur, g sekalian bw bom panci, bom wajan.”

Saat Radar Banten mengecek ulang komentar tersebut, yang bersangkutan sudah menghapusnya. Wakil Walikota Serang Subadri membenarkan hal tersebut. Melalui Dinas Pendidikan, sudah memanggil Rahayu. “Iya benar, guru ASN di Kota Serang,” katanya, Senin (14/10).

Mantan ketua DPRD Kota Serang itu mengaku, sudah memberi sanksi berupa peringatan kepada Rahayu. “Sudah dikasih surat peringatan (SP) tadi langsung dikasih SP sama kepala sekolahnya,” ujarnya.

Ia mengimbau agar masyarakat apalagi aparatur negara untuk lebih bijak dalam bermedia sosial. Jangan sampai, karena status-status yang tidak bermanfaat, justru menjadi bumerang bagi diri sendiri.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan, status yang ditulis Rahayu tidak bermaksud menyinggung kelompok atau individu tertentu pasca penusukan Wiranto. Dinas Pendidikan sedang mengkaji konten tersebut.

“Konten kita lihat dulu, yang bersangkutan tidak bermaksud apa-apa dan sudah dipanggil kepala sekolah,” katanya.(ken/alt/ira)