O2SN Kota Cilegon Cabor Tenis Meja: SMPN 3 dan SMPN 1 Juara Pertama

CILEGON – Atlet asal SMPN 3 Kota Cilegon dan SMPN 1 Kota Cilegon sukses merebut juara pertama pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Cilegon cabang olahraga (cabor) tenis meja. Dua atlet tenis meja tersebut berhasil merebut juara usai bersaing ketat dengan 28 peserta lain.  

Faisal, atlet asal SMPN 3 Kota Cilegon keluar sebagai juara pada nomor putra. Sedangkan, SMPN 1 Kota Cilegon meraih juara pertama pada nomor putri atas nama Azzahro. Keduanya keluar sebagai juara pertama usai bertanding pada partai final di GOR ASA Sport Center Kota Cilegon, Kamis (28/3).

Pada nomor putra, juara kedua berhasil direbut oleh Midfar kunto Wibisono asal SMP PGRI Pulomerak, Kota Cilegon. Sedangkan, Dafa asal SMPN 17 Kota Cilegon harus puas memeroleh juara ketiga. Sementara, nomor putri, juara kedua diraih Julian asal SMP Rendawa. Juara ketiga diraih Reagiva dari SMPN 7 Kota Cilegon.

“Juara pertama putra dari tingkat SMP ini atlet binaannya PLCOB (Pusat Latihan Cabang Olahraga Binaan-red) Kota Cilegon. Selain juara pertama, kami melihat Kota Cilegon banyak memiliki atlet potensial untuk kedepannya, khususnya menyambut O2SN tingkat Provinsi Banten,” kata panitia cabang olahraga tenis meja O2SN Kota Cilegon Jafar Umar.

Sementara, Faisal mengaku gembira atas kemenangannya. Kemenangan tersebut menjadi bekal untuk merebut juara pada O2SN Provinsi Banten mendatang.

“Saya sangat senang bisa menjadi juara pertama. Prestasi ini merupakan hasil latihan selama ini, saya dibina di PLCOB dengan latihan rutin, lima hari dalam seminggu. Target saya kedepannya bisa kembali juara di O2SN Provinsi Banten,” jelas warga Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta ini.

Terpisah, Midfar mengaku cukup puas dengan raihan juara kedua. Meski, Midfar memiliki target merebut juara pertama.

“Bisa jadi juara dua sudah senang. Meski dari awal incarannya bisa jadi yang pertama. Saya akan berupaya lebih keras lagi dalam berlatih, biar tahun mendatang bisa merebut juara pertama,” ucap Midfar. (rbs/nda/ags)