O2SN Kota Cilegon: Tim Futsal SMPN 11 Rebut Juara Pertama

0
925 views

CILEGON – Tim futsal SMPN 11 Kota Cilegon keluar sebagai juara pertama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Cilegon. Tim asuhan Fazrin itu juara usai mengalahkan tim fusal SMPN 5 Kota Cilegon pada partai final, Kamis (28/3).

Partai final itu berlangsung di GOR ASA Sport Center Kota Cilegon. SMPN 11 Kota Cilegon sukses menekuk SMPN 5 Kota Cilegon dengan skor akhir 9-6.

“Kami sangat bersyukur atas hasil yang diperoleh ini. Sekolah kami yaitu SMPN 11 bisa menjadi juara pertama di O2SN Kota Cilegon, ini sejarah pertama. Prestasi ini didapat dari hasil kerja keras anak-anak. Mereka punya semangat tanding yang luar biasa, karena tanpa itu semua kami akui tidak akan bisa,” kata pelatih futsal SMPN 11 Kota Cilegon Fazrin.

Fazrin berencana menguatkan kembali permainan anak asuhnya guna mewakili Kota Cilegon pada O2SN Provinsi Banten mendatang. “Selanjutnya persiapan untuk O2SN Banten. Kalau biasa kita latihan seminggu sekali, tetapi kalau ada event kita ketatkan menjadi dua kali dalam seminggu,” ungkap Fazrin.

Pada kejuaraan tersebut, juara kedua diraih oleh SMPN 5, dan juara ketiga diraih oleh SMP IT Raudhatul Jannah. Ketiga sekolah tersebut sukses menyingkirkan 20 tim fusal lain.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon Apipudin menjelaskan, selain tingkat SMP, O2SN Kota Cilegon juga digelar untuk tingkat SD. Ada 11 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan untuk tingkat SD. Sedangkan, tingkat SMP ada delapan cabor. “Pertandingan berlangsung sangat luar biasa. Kami mengharapkan para juara bisa merebut juara saat mewakili Kota Cilegon pada O2SN Banten mendatang. Ini modal-modal kita untuk meraih prestasi,” jelas Apipudin. (rbs/nda/ags)