CILEGON – Pengurus Cabang Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Cilegon menyiapkan delapan atlet untuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Banten 2019.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, delapan atlet senam Kota Cilegon yang terdiri dari empat putra dan empat putri, sepekan dua kali menjalani latihan rutin. Selasa (9/4), latihan dimulai dari senam lantai, papan keseimbangan, hingga meja lompat.

Pelatih senam Kota Cilegon Feri Jamnas mengatakan, latihan yang telah dimulai sejak awal Januari tahun ini dari hari ke hari kian membaik. Anak asuhnya terpantau apik menyerap materi latihan yang diberikan. Mereka didominasi atlet usia pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

“Latihan sekarang ini untuk menyambut O2SN Provinsi Banten. Ada delapan atlet yang akan kita boyong pada pertandingan tersebut. Saat ini kita sedang latihan teknik, seperti senam lantai, papan keseimbangan, dan meja lompat,” kata Fery ditemui Radar Banten di GOR ASA Sport Center, Kota Cilegon.

Dijelaskan Fery jadwal O2SN Banten 2019 hingga kini belum ditentukan. Namun persiapan tetap terus berjalan. Persani Cilegon mengincar target juara pada kejuaraan tersebut. Melihat mental anak asuhnya, ia percaya target tersebut bisa diamankan. (Riko BS)