Office Boy Tewas Kesetrum

Jasad Asmarudin saat dievakuasi petugas ke rumah duka, Sabtu (12/9). Korban sebelumnya ditemukan tewas di Perkebunan Blok Binglu, Kampung Gosali, Desa Kadukempong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

SERANG – Asmarudin ditemukan tewas di perkebunan Blok Binglu, Kampung Gosali, Desa Kadukempong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Sabtu (12/9). Office boy (OB) di kantor Desa Kadukempong itu tewas akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat menebang pohon.

Menurut saksi mata Maskam sebelum ditemukan tewas dengan luka bakar serius, korban terlihat menebang pohon albasiah yang tidak jauh dari rumahnya. Saat sedang menebang, pohon albasiah tumbang dan menimpa kabel listrik bertegangan tinggi. Korban kemudian menarik pohon albasiah.

Saat menarik pohon, tangan korban secara tidak sengaja menyentuh kabel. Sentuhan tersebut membuat korban terkapar karena tersengat aliran listrik.

“Meninggal karena kesetrum,” ujar Maskam, Minggu (13/9).

Saat tubuh korban tersengat listrik timbul suara ledakan. Maskam yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian mendekati sumber suara untuk mengecek suara ledakan. “Dia (korban-red) saat itu menebang pohon albasiah untuk digunakan merehab rumahnya, ada suara ledakan,” ujar Maskam.

Maskam melaporkan kejadian kepada warga sekitar. Warga yang mendengar informasi mendatangi lokasi kejadian dan melaporkan kepada  aparat kepolisian dari Polsek Padarincang. Polisi yang tiba di lokasi mengevakuasi jasad korban dari lokasi kejadian. “Sudah dievakuasi oleh polisi,” kata Maskam.

Dikonfirmasi terpisah Kasubag Humas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Badri Hasan saat dikonfirmasi membenarkan. “Kejadiannya kemarin, korban meninggal karena kestrum listrik tegangan tinggi,” kata Badri.     

Badri menuturkan keluarga telah menganggap kejadian sebagai musibah. Jasad korban telah dikebumikan Sabtu kemarin. “Tidak diautopsi karena pihak keluarga menganggap kejadian tersebut adalah musibah,” tutur Badri. (mg05/alt)