OJK Setuju Pembentukan Bank Banten, Asal…

Ilustrasi/ Inet

SERANG – Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menyarankan Pemprov Banten merangkul delapan kabupaten/kota yang ada untuk menyimpan uangnya di bank daerah yang akan dibentuk.

Diungkapkan Wakil Ketua DPRD Banten, Muflikhah saat dihubungi usai rapat tertutup dengan Deputi Komisioner Pengawasan Perbankan OJK, Irwan Lubis dan Akademisi Untirta, Boyke Pribadi di salah satu hotel di Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Keberadaan bank daerah, lanjutnya, tak bisa lepas dari kegiatan pemerintah kabupaten/kota. “Menurut OJK, bank daerah ini memiliki peluang, apalagi kalau bisa mengkomunikasikan dengan kabupaten/kota,” kata dia melalui sambungan telepon.

OJK melihat Pemprov Banten bisa mendirikan bank daerah karena seluruh syarat sudah dipenuhi PT BGD. “OJK tadi juga menyampaikan kalau dari segi regulasi tidak masalah, hanya saja kita harus komunikasi. Intinya di Banggar ada fraksi-fraksi yang diharapkan dalam mengambil keputusan tidak 100 persen politis, tetapi ada argumen-argumen dari orang yang memberikan pencerahan, salah satunya adalah OJK,” jelasnya. (Aneu)