Oknum Polisi Penganiaya Pacar Divonis Lima Bulan Penjara

0
424 views
Oknum Polisi
Dendi Suhendi menutupi wajahnya dari jepretan kamera wartawan di PN Serang, Senin (11/4/2016). (Foto: Merwanda)

SERANG – Dendi Suhendi divonis pidana penjara selama lima bulan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Serang, Kamis (12/5). Oknum bintara anggota Polres Serang itu dinyatakan terbukti bersalah telah menganiaya pacarnya, Istiyati.

Hukuman badan ini lebih ringan satu bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Serang Sih Kanti Utami. Pertimbangan hakim, perbuatan terdakwa telah melukai korban sebagai pertimbangan memberatkan. “Hal meringankan, terdakwa bersikap sopan selama persidangan, mengaku berterus terang dan menyesali perbuatannya, terdakwa belum pernah dihukum,” ungkap ketua majelis hakim Epiyanto, seperti dilansir Harian Radar Banten.

Penganiayaan ini terjadi pada Jumat (5/6/2015) silam, dimulai dengan kedatangan Dendi Suhendi ke kontrakan Istiyati di Kampung Baru, Desa Cikande, Kabupaten Serang, sekira pukul 21.00 WIB. Saat itu, korban tengah asik berkirim pesan singkat melalui BlackBerry Messenger (BBM).

Dendi Suhendi disebutkan mencurigai pacarnya telah selingkuh. Terdakwa naik pitam dan melakukan penganiayaan lantaran Istiyati tidak menanggapi tuduhan itu. Mulut korban dipukul dan kedua pipinya ditampar. Dendi Suhendi juga menjambak rambut dan mengancam akan membunuh korban menggunakan gunting. Peristiwa ini terjadi di dalam kamar mandi kontrakan korban.

Terdakwa tidak langsung menyatakan sikap hukumnya atas putusan pidana penjara lima bulan itu. “Pikir-pikir Yang Mulia (menyebut majelis hakim-red),” kata Dendi Suhendi. (Merwanda/Radar Banten)