Oleng, Pemotor Tewas Terlindas Kontainer

Petugas Lakalantas Polsek Kramatwatu saat mengatur lalu lintas di lokasi kejadian, Jumat (14/6)

SERANG – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Serang-Cilegon, Desa Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jumat (14/6). Seorang pengendara motor tewas terlindas ban truk kontainer usai oleng lantaran menghindari genangan air.

Informasi yang diperoleh Radar Banten, kecelakaan di jalur rawan kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, motor Yamaha X-Ride nopol A 3075 HK yang dikendarai M Azriel Nur (18) melaju dari arah Serang menuju Kota Cilegon.

Azriel memacu kendaraannya untuk manyalip kontainer nopol B 9287 UEM yang berada di depannya dari sisi kiri jalan. Saat berusaha menyalip, Azriel dikagetkan genangan air di jalan yang akan dilalui. Reflek, Azriel berusaha menghindarinya. Nahas, motor milik warga Desa Pontang, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang itu justru oleng. Korban terpental dari atas motor dan masuk ke bawah kolong kontainer. Kepala korban terlindas ban kontainer yang dikemudikan Juheni. “Korban mengalami luka parah di bagian kepala, dan mata bagian kanan hampir keluar,” kata Kasat Lantas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ali Rahman Cipta Prawira, Jumat (14/6).

Korban tewas di lokasi kejadian lantaran luka yang dialaminya cukup parah. “Jasad korban telah dievakuasi ke RSUD dr Drajat Prawiranegara,” kata Ali.

Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan ke Mapolres Serang Kota. Beberapa saksi di lokasi kejadian dan sopir kontainer dimintai keterangan. “Situasi lokasi (tempat kejadiaan perkara-red) sudah kembali normal. Kami menghimbau kepada pengendara untuk selalu berhati-hati saat melintas di jalur rawan, taati peraturan lalu lintas,” tutur Ali. (mg05/nda/ags)