OPD Pemkot Cilegon Bagi-bagi Nasi

0
2303

CILEGON – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon bagi-bagi nasi kotak kepada masyarakat.

Aksi serempak itu dilakukan secara terpisah di delapan kecamatan di Kota Cilegon.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Cilegon Abadiah menjelaskan, aksi tersebut sesuai dengan arahan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta.

Ia bersama jajarannya membagikan nasi ke masyarakat di Kelurahan Karangan Asem, Kecamatan Cibeber. Selain kepada masyarakat yang tinggal di sekitar, nasi pun diberikan kepada masyarakat yang sedang melintas.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi,” ujarnya, Senin (10/5).

Dijelaskan Abadiah, secara keseluruhan, Pemkot Cilegon membagikan 4 ribu nasi kotak kepada masyarakat, dibagikan secara terpisah.

“Beda-beda, tapi semuanya, sesuai arahan pak Wali dan pa Wakil tersebar di delapan kecamatan,” ujarnya.

Hal senada diutarakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cilegon Hayati Nufus. Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian.

Dengan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah diharapkan bisa mendorong masyarakat lain atau elemen lain untuk ikut serta saling berbagi.

“Terima kasih kepada pak walikota dan pak wakil walikota yang telah menularkan kebaikan untuk berbagi pada sesama, walau sedikit namun sangat berarti, bulan Ramadhan ini menjadi kesempatan untuk menebar kebaikan yaitu bersedekah,” ujarnya. (Bayu Mulyana)