Opick Hibur Warga Serang Sekaligus Galang Dana Kemanusiaan

0
695 views

SERANG – Untuk kesekian kalinya, Opick kembali menghibur warga Serang. Seperti misi sebelumnya, kedatangannya ke Kota Serang dalam rangka konser kemanusiaan untuk membantu warga Palestina dan Aleppo, Suriah. Memang, Opick termasuk salah satu penyanyi religi yang sangat peduli dengan warga Palestina dan Aleppo.

Pada konser kemanusiaan kali ini, Opick berkunjung ke SD Al Izzah, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Sabtu (14/1). Sejak kedatangannya ke sekolah tersebut pukul 09.30, ratusan penonton yang terdiri dari pelajar SD, para guru dan wali murid serta warga Unyur tampak antusias menyaksikan aksi Opick saat melantunkan lagu-lagu religi nya. Bahkan Opick mengajak salah satu pelajar SD duet di panggung menyanyikan lagu ‘Ya Rahman’.

Suasana pun semakin meriah, para penonton pun ikut menyahut lantunan lagu yang dinyanyikan Opick. Sementara penonton lainnya juga sibuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel. Meski hujan rintik, penonoton tampak bahagia dan senang menyaksikan Opick.

Dalam kesempatan tersebut, Opick menyanyikan beberapa lagu di antaranya Tombo Ati, Maha Melihat, Ya Robbana, Shalawat Nabi dan beberapa lagu lainnya.

Di sela-sela konser, Opick pun melakukan penggalangan dana dan mengajak penonton untuk peduli kepada warga di Palestina dan Aleppo dengan menyumbang seikhlasnya. “Ayo siapa yang mau bantu Palestina, silakan. Kita melakukan penggalangan dana ini untuk saudara kita,” ujarnya saat menyapa penonton sambil melelang karya foto di hadapan penonton.

Beberapa penonton pun tampak tertarik dan membeli karya foto tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina dan Aleppo. “Terima kasih teman-teman sudah ikut berpartisipasi dan peduli dengan aksi solidaritas ini,” ucapnya usai melakukan penggalangan dana.

Ili Sulhiah, salah seorang guru SD Al Izzah mengapresiasi atas kepedulian Opick dan para wali murid yang simpati terhadap warga Palestina dan Allepo. “Saya pribadi sebagai guru senang aja, karena menurut saya sangat bagus sekali kegiatan ini, selain membuat penonton antusias, lagu-lagunya juga membangkitkan semangat ruhiyah. Kemudian kita juga bisa membantu rekan-rekan kita yang ada di Palestina dan Aleppo. Jadi adanya konser amal ini sangat positif,” ujarnya. (Ade F)