Oppo Find X

JAKARTA – Oppo Find X resmi masuk pasar Indonesia. Ponsel dengan kamera mekanikal naik dan turun alias pop-up itu sudah bisa dimiliki masyarakat Indonesia.

Direktur Pemasaran Oppo Indonesia Alinna Wenxin mengatakan bahwa Find X merupakan produk yang sangat ditunggu. “Keindahan dan teknologinya membuat Oppo Find X memiliki sambutan dan respons positif,” ujarnya di acara peluncuran Oppo Find X di Jakarta, Rabu (18/7), sebagaimana dilansir Jawa Pos.

Ia menjelaskan, Oppo Find X pertama kali meluncur di Paris, Prancis, bulan lalu. Kemudian kini masuk ke Indonesia. “Kami yakin tidak akan mengecewakan konsumen di Indonesia. Para O Fans (fans Oppo di Indonesia), kami pastikan mereka (O Fans) tidak akan sia-sia menunggu kehadiran produk ini,” sambungnya.

Menyoal spesifikasi, Oppo Find X dengan jargon ‘The Future Flagship’ ini hadir mengusung layar 6,42 inci. Layar dengan model OLED-nya memikiki aspek rasio 19,5:9 resolusi 1080×2340 piksel. Panel depan dilindungi lapisan Gorilla Glass generasi kelima dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci.

Jeroannya, Oppo Find X menawarkan kualitas terbaik berkat sokongan chipset tercepat Qualcomm saat ini, yakni Snapdragron 845 dan unit pengolah grafis (GPU) Adreno 630. Dapur pacu itu dipadukan dengan RAM 8 GB serta ROM besar yakni 256 GB tanpa ada slot MicroSD.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Oppo Find X tidak memiliki notch atau takik yang biasa digunakan untuk menaruh kamera. Sebagai gantinya, Oppo Find X mengusung kamera pop-up.

Di balik mekanisme kamera timbul tenggelamnya itu, Oppo Find X dibekali kamera utama ganda dengan konfigurasi 16 MP dan 20 MP. Masing-masing memiliki aperture f/2.0 dengan dual-LED dan dual-tone flash. Pada lensa selfie juga dikemas pop-up dengan resolusi 25 MP dengan aperture yang sama, yakni f/2.0.

Oppo Find X ditopang baterai 3.730 mAh dengan teknologi VOOC Flash Charge via USB Type-C. Smartphone buatan vendor Tiongkok itu berjalan di sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.1.

Urusan kantong, Oppo Find X dibanderol dengan harga Rp 12,9 jutaan. Sementara ini Oppo Find X dijual melalui preorder mulai hari ini, 18 Juli hingga 31 Juli mendatang. Preorder bisa dilakukan di marketplace Lazada dan beberapa toko terpilih. Oppo Find X akan mulai dijual ke pasaran mulai 8 Agustus mendatang.(ryn/JPC/JPG)