JAKARTA – Oppo meluncurkan Oppo F9 dengan warna baru, yakni starry purple alias ungu.

Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, peluncuran varian warna baru Oppo F9 Starry Purple ini memiliki beberapa alasan.

“Alasan pertama karena warna ultraviolet adalah warna tren di tahun 2018,” ujar Aryo di konferensi oers Oppo F9 Starry Purple di Jakarta, Rabu (19/9), sebagaimana dilansir JawaPos.com. “Karena Oppo menyasar anak muda yang sensitif terhadap tren, kalau tidak mengikuti tren yang anak muda banget, itu jadi tidak sesuai dengan target Oppo. Makanya, kita kenalkan varian warna yang berkilau banget ini,” imbuh Aryo.

Menurut Aryo, yang membuat Oppo F9 Starry Purple berbeda dengan lainnya, selain warna adalah teknik pengecatannya. “Oppo F9 Starry Purple membawa teknik pengecatan optical coating di bagian bawah dan gradasi di bagian atas,” jelas Aryo.

Lebih lanjut, Aryo mengatakan bahwa ketika digerakkan, berkat teknik pengecatan yang demikian membuat warna dari perangkat Oppo F9 Starry Purple menjadi sangat mewah dan berkilauan. Tepiannya juga disentuh dengan sentuhan emas. Pada kesempatan tersebut Oppo juga mengumumkan ketersediaan varian F9 dengan RAM 6 GB.

Dari segi spesifikasi, Oppo F9 Starry Purple tidak berbeda dengan varian Oppo F9 yang diluncurkan sebelumnya dengan varian warna sunrise red dan twilight blue. Selain warna, jeroannya tidak ada yang berbeda.

Oppo F9 hadir dengan chipset MediaTek Helio P60. Performa jeroannya ditambah dengan kombinasi RAM 4 GB dan 6 GB. Namun, penyimpanan internalnya hanya tersedia pilihan 64 GB saja. Jika kurang, penyimpanannya bisa diekspansi dengan MicroSD hingga 256 GB.

Dari segi kamera, brand smartphone asal Tiongkok yang terkenal dengan smartphone selfie ini hadir dengan sensor selfie 25 MP. Sementara pada bagian belakangnya tersemat kamera ganda dengan resolusi 16 MP + 2 MP.

Oppo F9 Starry Purple dengan varian RAM 4 GB dan 6 GB akan mulai tersedia 20 September besok di situs belanja online Shopee dan menyusul di pasar offline dalam waktu dekat. Pun dengan varian warna lain tersedia pilihan RAM 6 GB.

Urusan kantong, Oppo F9 Starry Purple dilepas dengan harga Rp4,299 juta untuk varian RAM 4 GB dan Rp4,999 juta untuk RAM 6 GB. (jpg/aas/dwi)