Optimis Lolos Verifikasi, Yayan dan Ratu Enong Usung ‘Banten Emas’

Pilgub 2017

SERANG – Daftar lewat jalur independen, pasangan bakal calon gubernur Yayan Sofyan dan wakilnya Ratu Enong mengusung ‘Banten Emas’. Hal ini diungkapkan Yayan dan Ratu Enong saat menyerahkan dukungan KTP ke Kantor KPU Provinsi Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, (6/8).

“Saya dan tim menginginkan perubahan dengan Banten baru, Banten emas, mewujudkan dengan desa-desa emas,” kata Yayan Sofyan kepada wartawan.

“Banyak aspirasi dari kalangan menengah ke bawah, saya dan wakil maju agar mampu mengangkat martabat masyarakat Banten,” sambung Yayan.

Yayan mengatakan, bila dirinya datang menyerahkan dukungan ke KPU adalah bentuk keseriusan maju di Pilgub Banten 2017, dan atas dukungan masyarakat Banten.

“Kami tidak takut dengan calon dari partai. Karena independen bukan berarti tidak akan menang. Kami mendapatkan dukungan dari masyarakat yang tanpa ada transaksional, saya merasa yakin akan lolos verifikasi faktual,” katanya.

Sementara itu, bakal calon wakil gubenur independen, Ratu Siti Roudhotul Janah mengaku sebagai bakal calon dari kaum perempuan, meyakini akan mampu meningkatkan harkat dan martabat perempuan.

“Intinya di Banten banyak komunitas perempuan, ke depan kita bina. Kalau sekarang kini, kita tingkatkan agar lebih baik,” katanya.

Ia menegaskan, bila hal pokok yang saat ini dibutuhkan Banten yakni infrastruktur jalan, karena inilah kunci awal meningkat perekonomian masyarakat.

“Tidak pantas menjadi daerah yang miskin,” katanya. (Fauzan Dardiri)