Organ Sayap PDI P Banten Ditarget Pemenangan Pilgub

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, HM Sukira dan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah
Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, HM Sukira dan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah

SERANG – Ketua DPD PDI Perjuangan meminta organisasi sayap partai bersama menyolidkan kader untuk memenangkan perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

“Di PDI Perjuangan itu, selain BAMUSI (Baitul Muslimin Indonesia), TMT (Taruna Merah Putih), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), BMI (Banten Muda Indonesia) dan bisa bersinergi bersama partai salah satunya menghadapi Pilgub Banten,” ungkap Sukira saat menghadiri pelantikan organisasi sayap PDI Perjuangan BAMUSI, di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu (24/2/2016).

Sukira mengatakan, setelah dilantiknya kepengurusan BAMUSI Banten, meminta untuk secepatnya membentuk BAMUSI di tingkatan Kabupaten/Kota hingga ke tingkat ranting. “Kami berharap, ke depan organisasi sayap seperti BAMUSI, terus koordinasi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan,” paparnya, namun Sukira tidak menyebutkan siapa kandidat yang bakal diusung partainya.

Terpisah, Ketua DPD BAMUSI Banten Deden M Fatih juga berharap Pilgub Banten mendatang kriterianya harus kader dari internal PDI Perjuangan, karena pada Pileg lalu PDI P memperoleh suara terbanyak. “Selain itu, alasannya karena kalau bukan kader dari internal yang diusung, lupa akan pembinaan kader-kader PDI Perjuangan,” tandasnya (Fauzan Dardiri)