OPPO baru saja meluncurkan sebuah smartphone yang dikalim tercepat daalam mengisi daya baterai. Kepastian itu diungkapkan saat perusahaan asal Tiongkok tersebut ikut dalam Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona.

Perangkat terbaru yang diberi nama Oppo Super VOOC itu memiliki spesifikasi baterai 2.500 mAh. Bahkan, smartphone itu hanya butuh waktu 5 menit saja untuk mengisi baterai dari 5 persen menjadi 58 persen.

Dengan teknologi yang canggih, Super VOOC juga diklaim dapat menjaga agar perangkat tetap dalam keadaan dingin. Hal itu disebabkan oleh penerapan algoritma pulse charging dengan tingkat voltage kecil di smartphone tersebut.

Inovasi itu juga disebut sebagai sebuah pengembangan besar di dunia teknologi saat ini. Sebab, iPhone 6s misalnya, memakan waktu lebih dari 2 jam untuk mengisi baterai hingga full dengan menggunakan charger standar Apple.

Oppo menuturkan bahwa teknologi itu merupakan teknologi canggih dan eksklusif dimana menggabungkan perangkat lunak baterai, hardware, dan control software menjadi satu untuk memaksimalkan kinerja.

Pabrikan asal Tiongkok itu juga menyebut bahwa inovasi pengisian baterai super cepat itu aman bagi konsumen.(sis/mas/jpnn)