Pacar Selingkuh, Karyawan Rumah Sakit Gantung Diri

Sejumlah kerabat dan teman korban terpukul dan merasa kehilangan orang yang disayanginya, Jumat (29/6) lalu. DOK. WARGA

CILEGON – Seorang penghuni kos di Lingkungan Pegantungan Baru, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon tewas bunuh diri. Atas peristiwa itu, warga sekitar menjadi geger dan berhamburan ingin mengetahui informasi tersebut.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Jumat sore (29/6) sekira pukul 18.00 WIB. Ketika mendengar informasi itu, masyarakat pun berdatangan untuk memastikan kabar tersebut. Ternyata memang benar ada salah satu penghuni kos yang tewas dengan cara gantung diri di tempat kosnya. Korban bernama Roufur Rahim (22), ketika tewas mengenakan kaus dalam dan celana bahan warna cokelat.

Lurah Jombang Wetan Hasanudin membenarkan informasi tersebut. Namun, untuk persisnya tidak tahu. “Yang saya tahu, waktu malam Sabtu lalu warga ramai dan digegerkan adanya korban gantung diri. Begitu aja,” terang Hasanudin kepada Radar Banten, Minggu (1/7).

Aan Abdurrahman, salah satu warga sekitar menuturkan, korban belum lama kos di Pegantungan Baru ini. Sehingga tidak tahu seperti apa perilakunya. “Cuma, waktu kejadian, ada temannya datang ke tempat kosnya. Saat itu temannya menelepon korban, tapi sayang, korban tidak menjawab. Karena penasaran, temannya meminjam kunci serep kepada pemilik kos. Namun ketika dibuka pintunya, korban sudah dalam posisi tewas dengan cara menggantungkan badannya di kusen pintu kamar,” tutur Aan.

Ketika sudah diketahui korban tewas dengan cara gantung diri, warga pun langsung menghubungi Satreskrim Polres Cilegon dan Polsek Cilegon Kota. “Korban baru diturunkan dan dibawa oleh petugas kepolisian sekitar pukul 21.55 WIB,” ujar Aan.

Dikonfirmasi Kapolsek Cilegon Kota Kompol Suradi menyatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk sementara, korban tewas dipicu oleh persoalan asmara. “Kalau melihat telepon genggam milik korban, kesimpulan sementara penyebab tewasnya korban adalah urusan asmara,” terang mantan Kapolsek Menes, Kabupaten Pandeglang ini.

Selain itu, kata Suradi, pihaknya sudah meminta keterangan kepada sejumlah orang yang dianggap dekat dengan korban. “Satu perempuan warga Binuang, Kabupaten Serang kekasih korban. Satu lagi teman korban yang kerja di RS Kurnia. Berdasarkan keterangan tersebut, korban gantung diri karena pacarnya selingkuh dengan laki-laki lain,” tandasnya. (Umam/RBG)