Padat Merayap Menuju Anyer, Butuh Tiga Jam KIEC – Cigading

CILEGON – Selain Jalan Lingkar Selatan (JLS),  antrean kepadatan lalu lintas juga terjadi di Jalan Raya Cilegon – Cigading menuju jalur wisata pantai Anyer, Sabtu (9/7). Jalan Cigading mengalami kemacetan ini antrean kendaraan menumpuk mulai dari wilayah Anyer hingga mengekor di pintu masuk jalan Kawasan Industrial Estate Cilegon (KIEC).

Seorang pengendara kendaraan roda empat, Setiawan mengatakan, dari pintu masuk kawasan industri KIEC hingga sampai ke wilayah Jublin, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan ia harus menempuh perjalanan selama 3 jam. Padahal jika dalam keadaan arus lalu lintas lancar perjalan tersebut hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit.

“Jalannya merayap, hampir lumpuh arus lalu lintasnya. Dari pintu kawasan (KIEC) hingga sampai disini (Jublin) sudah tiga jam. Mau sampai jam berapa ini kalau ke Anyer,” ujar wisatawan asal Jakarta ini.

Terpisah, seorang warga sekitar, Ali Rohman mengungkapkan, untuk Jalan Cigading hari ini merupakan hari pertama mengalami kemacetan arus lalu lintas pada libur Lebaran. “Pagi masih lancar, mulai macet sekitar jam 09.30 tadi. Ini juga karena jalan lingkar (JLS) sudah tidak muat lagi. Mulai dari kawasan (KIEC) kendaraan sudah tidak bisa gerak,” katanya. (Riko)