SERANG – Dua rumah toko (Ruko) di Jalan Abdul Latif, Pasar Induk Rau, Kota Serang ludes terbakar, Senin (22/9/2014) sekira pukul 04.15 WIB. Ruko pertama yang terbakar adalah menjual karpet dan kasur dan toko kedua menjual barang-barang elektronik.

Karin, saksi mata yang berada tepat kejadian mengaku, melihat percikan api dari kabel parabola yang berada di toko karpet. “Saya lihat api dari parabola. Awalnya ada ledakan,” jelasnya kepada radarbanten.com di lokasi kejadian.

Melihat kejadian tersebut, ia langsung menelepon aparat kepolisian untuk menyampaikan ke Kantor Pemadam Kebakaran terdekat. “Saya telpon Pak Agus dari Polres, biar langsung kontak Damkar,” lanjutnya.

Pantauan di lokasi, tidak kurang dari 12 unit kendaraan Pemadam Kebakaran dari Kota Serang dan Kabupaten Serang dikerahkan untuk memadamkan api secara bergiliran. Petugas tampak kewalahan memadamkan api yang terlanjur membesar dan menghabiskan dua isi toko.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berusaha menjinakan api di toko karpet. Api sulit dipadamkan karena bahan plastik dan sintetis karpet yang mudah terbakar.

Misri, petugas Satpol PP Kota Serang mengaku baru mengetahui dari laporan warga. “Saya baru tau dari warga. Kebetulan rumah saya nggak jauh dari sini,” ujarnya.

Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (Wahyudin)