Pagi-pagi, Penumpang di Pelabuhan Merak Sudah Menumpuk

0
928 views
Suasana Pelabuhan Merak pagi ini.

CILEGON – Para pemudik tujuan Pulau Sumatera di Pelabuhan Merak Kamis (22/6) pagi ini terus mengalir. Kepadatan pemudik yang memilih perjalanan pada siang hari menunjukkan peningkatan, baik penumpang pejalan kaki maupun kendaraan.

Sekira pukul 09.00 di dermaga 1 Pelabuhan Merak, KMP Kirana II tidak membutuhkan waktu lama dalam bongkar muat penumpang lantaran penumpang telah antre. Bukan hanya kendaraan roda empat atau lebih dan bus penumpang, truk muatan barang pun masih banyak dijumpai yang hendak melintasi Selat Sunda menuju Sumatera.

Humas PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Mario S Oetomo mengakui kepadatan penumpang telah terjadi sejak pukul 01.00 dini hari tadi. “Kamis ini memang kita prediksi jumlah penumpang akan mengalami kepadatan. Puncaknya malam nanti,” ujar Mario.

Bukan hanya di dermaga 1, antrean kepadatan penumpang yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera juga merata di 5 dermaga lainnya. Tak terkecuali pada dermaga 6 yang diperuntukan angkutan kendaraan roda 2. “Ini bawa sembako sama buah-buahan. Mau ke Lampung,” ujar seorang sopir truk, Yusam.

Di dermaga 2, antrean pejalan kaki telah mengular menunggu datangnya kapal menyandar. Bahkan panjang antrean telah lebih dari 50 meter. “Udah ada setengah jam kapal belum juga dateng,” kata Rianto, penumpang pejalan kaki. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)