Paguyuban Baduy Banten Apresiasi Anggotanya yang Terima Entrepreneur Award

Ist.
Ist.

Serang – Paguyuban Baduy Banten melalui penasihatnya Moezlym Falasifa, mengapresiasi anggotanya yang juga salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Korea Selatan asal Kampung Pegandikan, Desa Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Bahaudin, yang terpilih sebagai salah satu buruh migran yang berhasil berwirausaha di Tanah Air.

“Semoga saja penghargaan yang diterima Bahaudin bisa memotivasi TKI lainnya untuk berwirausaha, khususnya bagi para TKI asal Banten,” ujar Moezlym kepada Radar Banten Online, Senin (21/2/2016).

Sebelumnya, Bahaudin bersama 49 TKI lainnya diberikan Entrepreneur Award yang digelar Indonesian Community Center dan KBRI Seoul dalam acara Indonesian Entrepreneur Expo (Index) di Taman Wongokdong di Ansan, 35 Km dari Seoul, Minggu kemarin.

Bahaudin dinilai berhasil berwirausaha di tanah kelahirannya. Uang jerih payahnya di Negeri Gingseng ia sisihkan untuk membangun usaha penggilingan padi hingga menjual padi gilingannya kepada pedagang. Usaha ini dilakoni anggota Paguyuban Baduy Banten tersebut karena melihat potensi di kampungnya yang merupakan daerah penghasil padi.

Para TKI yang berhasil dalam berwirausaha ini juga diberi kesempatan memaparkan usahanya di depan ribuan TKI yang hadir dalam acara tersebut. (qizink)