Paguyuban Majalengka Sauyunan Bagikan Sembako  

SERANG – Paguyuban Majalengka Sauyunan (Pamayunan) menggelar bakti sosial (Baksos) membagikan sembako bagi masyarakat kurang mampu, Rabu (22/4). Baksos dilakukan dalam rangka Milad ke-7 bertema “Peduli Covid-19” di wilayah Serang dan Kota Cilegon. 

Ketua Pamayunan Wilayah Banten Mayor Purn Nana Suhana mengatakan, pembagian sembako menjadi tradisi tiap Milad Pamayunan. Tahun ini bertepatan dengan kondisi wabah Covid-19. “Terbatas memang sembakonya, tapi Pamayunan ingin berbagi, terutama bagi warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Nana mengungkapkan, pandemi Covid-19 diharapkan cepat berlalu, sehingga tradisi mudik yang dilaksanakan oleh perantau secara umum dan warga Majalengka secara khusus bisa menjalankan tradisi mudik seperti tahun sebelumnya. “Kami berharap, pemerintah bisa segera dapat mengatasi dan masyarakat menyadari. Sehingga ibadah bulan puasa bisa dilaksanakan dengan baik,” katanya. 

“Aktivitas mudik yang dilakukan pendatang lainnya, bisa terlaksana seperti tahun sebelumnya,” sambung Nana. 

Kata Nana, Pamayunan merupakan organisasi masyarakat yang berasal dari Kabupaten Majalengka Jawa Barat yang berada di wilayah Banten, dan telah lama berdomisili dengan berbagai profesi. “Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang memerlukan,” katanya.

Sekretaris Pamayunan Wilayah Banten Tatang Muchtar. Kata dia, setidaknya baksos ini dapat meringankan beban bagi mereka yang kurang mampu. “Semoga Korona segera berlalu. Kami warga Majalengka bisa bersatu padu dengan masyarakat lainnya meringankan beban sesama,” katanya. 

“Mudah-mudahan ke depan kegiatan ini tetap berjalan bersamaan dengan Milad Pamayunan,” pungkasnya. (Fauzan)