Walikota Serang Tb Haerul Jaman memimpin upacara HUT ke-71 RI di Alun-alun Barat Kota Serang.

SERANG – Walikota Serang Tb Haerul Jaman menjadi pemimpin upacara peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia di Alun-alun Barat, Kota Serang, hari ini.

Kata Jaman, peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum bersejarah dan sangat istimewa bagi bangsa Indonesia.

“Karena merupakan salah satu wujud rasa syukur kita atas nikmat kemerdekaan yang telah dianugerahkan Allah SWT melalui perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi sebuah negara Indonesia yang berdaulat. Pada kesempatan ini juga saya mengajak para hadirin untuk kembali merenungkan dan meneladani nilai-nilai keperintisan kejuangan dan kepahlawanan yang dipelopori para pendiri bangsa dan pejuang kemerdekaan,” ujar Jaman saat membacakan naskah sambutan Gubernur Banten.

Pahlawan, lanjutnya, mereka adalah sumber inspirasi dan kekuatan bagi kita untuk terus mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan. Kemudian melalui peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ini, hendaknya dapat lebih meningkatkan rasa cinta pada tanah air, meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara guna lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Harapan itu hanya bisa tercapai dengan kerja nyata sebuah bangsa akan meraih kemakmuran dan kejayaannya. Hanya melalui kerja nyata bangsa Indonesia akan bisa membangun jiwa dan raganya untuk kejayaan Indonesia Raya. Hanya melalui kerja nyata jualah Republik Indonesia akan dapat berdiri kokoh untuk selama-lamanya dan mampu mewujudkan semua cita-cita mulia,” ungkapnya. (Ade F)