Pakai Ganja, TKS Dishub Kota Serang Diadili

0
536 views
ilustrasi (foto: istimewa)

SERANG – Deni Gerhanudin (28) diadili di Pengadilan Negeri (PN) Serang, Senin (6/2). Tenaga kerja sukarela (TKS) Dishub Kota Serang itu didakwa penyalahgunaan narkotika jenis ganja.
Deni ditangkap Selasa 18 Oktober 2016 sekira pukul 10.00 WIB di depan toilet umum depan Terminal Kepandean, Kelurahan Serang, Kota Serang. “Petugas kepolisian mendapat informasi dari masyarakat di sekitar Terminal Kepandean, Kelurahan Serang, telah terjadi penyalahgunaan narkotika,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Serang Yayah.
Saat digeledah, polisi menemukan dua linting ganja. Satu linting ditemukan di saku sebelah kiri dan satu linting di saku sebelah kanan rompi warna biru merek Dishub. “Ganja itu diperoleh terdakwa dengan cara membeli dari Asep (DPO) seharga Rp100 ribu,” kata JPU di hadapan majelis hakim yang diketuai Ni Putu Sri Andayani.
Polisi juga menemukan satu bungkus kertas sisa untuk melinting ganja. Oleh karena itu, terdakwa dijerat dengan dakwaan kesatu Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan dakwaan kedua Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang yang sama. “Sidang ditunda Senin 13 Februari 2017 dengan agenda pemeriksaan saksi,” kata Ni Putu. (Wanda/Radar Banten)