Pakai Narkoba, Dua ASN Diciduk

0
2069

CILEGON-Dua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon diciduk lantaran mengonsumsi sabu-sabu dan tembakau gorila.

Informasi yang dihimpun, dua ASN itu berinisial SW dan DI. Keduanya disebut-sebut bekerja di Kecamatan Cibeber.

Dua ASN itu ditangkap usai polisi menerima informasi dari masyarakat dugaan penyalahgunaan narkotika. Selasa (8/6) sekira pukul 02.30 WIB, SW disergap di sebuah rumah di Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon. Selain SW, turut diamankan SH.

Saat digeledah, petugas menemukan satu buah pipet kaca di dalam sebuah kantung yang tergantung di lemari es. Pipet kaca itu berisi kristal bening yang diduga sabu-sabu sisa pakai SW dan SH. Selain itu ditemukan satu puntung kertas rokok yang berisi daun tembakau gorilla.

Usai SW dan SH ditangkap, polisi melakukan pengembangan. DI disebutkan sebagai pemasok barang haram tersebut kepada SW dan SH. DI pun diamankan di Perumahan BCK, Kelurahan Cibeber, Kota Cilegon. “Sekarang diamankan di Polres,” kata Kasat Resnarkoba Polres Cilegon Inspektur Polisi Satu (Iptu) Shilton, Kamis (10/6).

Sementara Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin mengaku belum menerima laporan tentang kasus tersebut. Dia memastikan jika terbukti dua ASN tersebut mengonsumsi narkorika akan disanksi tegas. “Kita telusuri, dan tunggu proses hukum,” ujarnya. (bam/nda)