Pameran Otomotif Banten Dimulai

AOB Apresiasi Bapenda

SERANG – Pameran Banten Automotive Exhibition yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah bersama pelaku bisnis otomotif akan dimulai pada 18 hingga 27 Oktober 2019. Pameran perdana bersama ini akan dibuka Gubernur Banten Wahidin Halim yang berlangsung di Mall of Serang, Jumat (18/10).

Ketua Asosiasi Otomotif Banten (AOB) Tubagus Samsul Maarif mengatakan, memberikan apresiasi kepada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten yang memfasilitasi pameran bersama ini. Pameran ini akan diikuti dealer baik mobil maupun motor, perusahaan pembiayaan, dan asuransi.

“Pameran ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan dealer dan perusahaan pembiayaan juga bisa mendukung hal tersebut. Jika penjualan otomotif bagus secara otomatis pendapatan daerah juga akan besar,” katanya.

Menurutnya, saat ini, sumbangsih pajak daerah dari penjualan otomotif cukup besar dan menjadi primadona. Untuk itu, Bapenda Banten diharapkan bisa terus bersinergi dengan pelaku bisnis otomotif di Banten dan kegiatan bisa terus diselenggarakan setiap tahun. “Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir dan tahun berikutnya tetap ada,” kata pria yang menjabat Kepala Suzuki Cabang Cilegon.

Sekretaris AOB Daru Harti mengatakan, pameran yang juga menjadi rangkaian HUT Banten ke-19 ini akan diikuti 14 merek mobil, empat merek motor, 10 perusahaan pembiayaan, dan empat asuransi. Pameran ini menyediakan beragam promo menarik bagi pengunjung yang melakukan pembeliaan selama acara berlangsung.

“Merek kendaraan yang ikut pameran bukan hanya Serang-Cilegon, tetapi juga Tangerang seperti ada Mercedes dan BMW,” katanya.

Beberapa promo yang bisa didapatkan pengunjung antara lain promo dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) berupa voucer belanja, AOB ada promo undian dengan hadiah utama motor, dan promo dari dealer ada hadiah langsung dari harga spesial.

“Seperti Mitsubishi ada undian SPK berhadiah motor bagi pengunjung. Dari leasing ada suku bunga murah dan penawaran menarik lainnya,” katanya.

Ia berharap, pameran ini mendapatkan respons positif dari masyarakat sehingga memberikan pengaruh terhadap penjualan. AOB menargetkan bisa mendapatkan 500 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diterima dealer.

“Nanti mudah-mudahan tim sales bisa memaksimalkan pameran ini,” harapnya. (Susi K)